Membaca sudah kita pelajari sejak TK, Menulispun sudah mulai lancar ketika kita masuk SD, tapi mungkin baru kata-kata dasar saja yang menjadi acuan kita dalam menulis. Ibarat orang intelek berujar "masi katro" ato "miskin kosakata", lha wajar lah, lha wong anak SD hehehe...

Mulai terjadi penambahan kosakata ketika kita beranjak SMP, dimana sudah ada istilah "TEPE-TEPE" (TEbar PEsona) kepada lawan jenis kita, dan mengungkapkannya dalam secarik kertas berbau bunga kamboja berisi rayuan maut dengan kata-kata super GOMBAL yang tertuang manis didalamnya !! hihihi

Masuk kemasa yang dikatakan alm.chrisye dilagu kisah kasih disekolah sebagai "masa paling indah" koleksi kosakata makin menggila, puisi-puisi makin memenuhi rak di meja belajar dan binderclip serta dibagian belakang buku-buku pelajaran..

Diatas merupakan sekelumit kata-kata yang menggambarkan proses kepiawaian kita dalam mengolah kata yang memang secara nalar/wajar akan bergerak maju seperti itu. tapi sebenarnya mungkin tulisan-tulisan, kata-kata, puisi-puisi itu sudah bagus, namun belum tentu terarah dan dapat dibaca secara nyaman oleh orang lain (hanya dirasa nyaman oleh sipenulis sendiri).

Disinilah gunanya kita disarankan untuk mulai Belajar Menulis secara baik dan benar agar bisa dibaca oleh orang lain secara nyaman dan mudah dimengerti. Dan ternyata hal ini direspon oleh salah satu penulis indonesia Bapak Jonriah Ukur Ginting yang membuka kursus mengenai bagaimana cara Belajar Menulis yang baik dan benar.


Jonriah Ukur Ginting Founder BelajarMenulis.Com


Mungkin kursus-kursus seperti ini ada dikota anda (banyak mungkin malahan) tapi pengelola situs www.belajarmenulis.com rupanya mempunyai terobasan yang cukup signifikan untuk cara kursusnya. Yup kebanyakan (atau semuanya mungkin) kursus-kursus yang ada menggunakan sistem tatap muka secara langsung, dengan kata lain kita harus datang ketempat mereka untuk bisa belajar, namun lain halnya dengan cara yang dilakukan oleh www.belajarmenulis.com, mereka bisa dikatakan KURSUS YANG MELEK IT, situs belajarmenulis.com ini memanfaatkan internet untuk melakukan proses pembelajaran antara mentor dengan anak didiknya.

Banner 2 BelajarMenulis.com


Proses pembelajaran yang dilakukan oleh www.belajarmenulis.com adalah melalui chatting, email, konferensi online, dan newsletter online (ibarat kata transfer ilmu -tanpa ghoib- jarak jauh). Metode ini dirasa cukup baik dan enak untuk diterapkan karena ibarat kata, kita tidak perlu kemana-mana masih bisa tetap dapat belajar dan memperoleh ilmu.

Untuk yang merasa tertarik belajar bagaimana menulis yang baik dan benar, silahkan cek disitus mereka www.belajarmenulis.com dan jika merasa tertarik untuk bergabung, diperMONGGOkan untuk mendaftar. Ini kursus terbuka untuk siapa saja, mungkin mereka berpendapat ILMU TIDAK MENGENAL USIA, jadi biarpun anda anak kecil ataupun kakek/nenek tetep aja masi boleh join dan belajar. Siapa tahu goresan pena kalian yang masi muda belia atau sudah tua renta itu bisa menciptakan suatu karya yang melegenda ?!

Mengenai tampilan dari situs www.belajarmenulis.com yang disajikan dengan enggine WordPress rasanya cukup bagus (maaf saya bukan webdesigner jadi pendapat ini hanya pendapat dari newbie aja), namun ada sedikit ganjalan yang mungkin saya rasakan, pada bagian menu atas, dibawah header, mungkin sebaiknya icon smilliesnya dihilangkan, dan judul menunya jangan terlalu panjang, agar cukup 1 baris (tidak kelebihan menjadi 2 baris), kemudian letak template itu sendiri terasa menggantung karena kalo mau dibuat di pinggir (left) sebaiknya tidak menyisakan space kosong dibagian kirinya, ato kalo mau terasa seimbang sekalian dibuat jatuh ditengah saja sekalian. Dan mengenai sisi SEOnya sepertinya dari nama domainnya saja sudah sangat bagus, antara nama domain dan isi situsnya benar2 ada keselarasan, ditambah pula plugin2 yang dipakainya sangat mendukung, jadi overall saya menilainya web tersebut sudah cukup bagus.
» Back To Home «